PARTAI GERINDRA DAN PKS RESMI USUNG EDY-IJECK DI PILGUB SUMUT

Letnan Jenderal Edy Rahmayadi bersama tokoh masyarakat dan pemuka agama di masjid raya desa Pagur Panyabungan Timur, Madina

Sindo Trijaya |Medan - Partai Gerindra mendeklarasikan dukungannya kepada Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Gubsu (Pilgubsu) 2018. Keputusan itu diambil dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumut yang dihadiri Sekjend DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani. di Hotel Tiara Medan, Sabtu (18/11).

"Melalui keputusan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, maka ditetapkan Letjend Edy Rahmayadi menjadi calon Gubsu pada Pilgubsu 2018 mendatang. Untuk pasangan nya, masih akan dibahas," ucapnya yang langsung mendapat tepuk tangan para peserta Rakerda.

Dikatakannya, Provinsi Sumut membutuhkan pemimpin yang bersih melihat problem-problem yang ada. "Kita butuh pemimpin yang tegas dan masyarakat membutuhkan itu dalam menyatukan banyak pendapat. Keputusan DPP ini kami harap diterima dengan lega masyarakat Sumut dan mengakhiri semua spekulasi dan pertanyaan," katanya.

Untuk memenangkan Pilgubsu 2018 ini, kata Muzani, pihaknya terus mencari partai politik (parpol) lain untuk berkoalisi. "Kita harapkan PDIP, Golkar, Hanura bisa sama-sama mendukung Edi Rahmayadi. Kalau untuk PKS kita memang sudah solid untuk koalisi sebelumnya," kata Ahmad.

Ia juga berharap keputusan pencalonan Gubsu ini tidak menjadi pilihan yang salah dan meminta dukungan semua masyarakat Sumut memenangkannya.

"Keputusan ini untul kepentingan nasional. Kami juga minta maaf kalau keputusan ini terlalu lama dan mungkin tidak sesuai dengan hati kalian semua. Karena dalam politik, kadang-kadang kita harus mengalah untuk kepentingan yang besar," imbuhnya

PKS Usung Edy-Ijeck

Sementara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga enetapkan pilihannya kepada pasangan Edy-Ijeck. Edy sapaan Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur dan Musa Rajeckshah atau Ijeck sebagai wakilnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Sumut Satrya Yudha Wibowo menyatakan partainya mendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah alias Ijeck. Untuk maju  sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.

Keputusan ini, kata Satrya, diambil DPP PKS setelah melalui berbagai pertimbangan.

 

"Iya, saya tadi diberi tahu Ketua DPW (PKS Sumut) seperti itu. DPP telah memutuskan mendukung Edy-Ijeck," kata Satrya melalui sambungan telepon, Jumat (17/11) kemarin.

Menurut Anggota DPRD Sumut ini, dukungan PKS buat Edy-Ijeck sudah ditetapkan sejak beberapa waktu lalu. Namun baru saat ini diumumkan.

 "Kan memang dari kemarin itu sudah begitu (mendukung Edy-Ijeck). Tapi ya saat ini lah baru diumumkan," kata Satrya.

Satrya menambahkan, rekomendasi pasangan Edy-Ijeck bukan berasal dari DPW PKS Sumut.

Sebab, DPW PKS Sumut sebelumnya juga merekomendasikan sejumlah nama sosok yang berasal dari internal atau kader partai.

Di antaranya adalah Tifatul Sembiring, Iskan Qolba Lubis, Anshory Siregar, Muhammad Hafez dan Satrya Yudha Wibowo.

"Kalau untuk kader prosesnya itu melalui PUI atau Pemilihan Umum Internal. Tapi kalau yang dari eksternal itu DPP yang memutuskan," katanya.

Sumber : Mohganews.co.id

Random Classifieds

DJClassifieds Search

DJClassifieds Items