PGHK PADANG LAWAS UTARA GERUDUK KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KANTOR DPRD PADANG LAWAS UTARA

Foto saat Sedang Aksi

MNC Trijaya Mandailing Natal (Gunung Tua) - Team Upaya masyarakat peduli amanah Sejahtera (TUMPAS) Dilokasi menghimbau Supaya Saudara saudaraku honorer merapatkan Barisan dan bersiap untuk MENDEMO Pemda Padang Lawas Utara dalam Hal ini Dinas Pendididkan kabupaten Padang lawas Utara yang di pimpin oleh Drs.Umar Pohan M.Si Tersebut kemudian dilanjutkan juga ke Kantor DPRD padang lawas utara yang kita anggab kurang Asfiratif dan Tidak Berfihak Kepada Rakyat dalam Hal ini Honorer Di padang lawa Utara Tersebut, Ucap Bisri Samsuri,S.Pd Kepada Saudara Saudaranya Honorer di Padang lawas Utara.

Beliu juga Berharap Kepala Biro (KABIRO SURATKABAR TUMPAS INDEPENDENT DI PALUTA AGAR SELALU MENDAMPINGI ASFIRASI SAUDARA KITA PEGAWAI TERMISKIN ITU) Beber BISRI SAMSURI NASUTION, S.Pd Pemerhati Honorer dari LSM TUMPAS Tersebut.

Dilokasi pada Tanggal 6 Desember 2017 dirinya hadir memenuhi undangan forum guru honor komite (PGHK) di padang lawas utara . Pkl 10.00 Kita Bergerak menuju dinas pendidikan kab.paluta untuk menyampaikan asfirasi, karena di nilai kadis pendidikan tidak peduli dengan nasib teman teman. Dengan terbukti tidak menuruti Amanat Permendikbud no.8 tahun 2O17 ucapnya Kepada Ketua PGHK MUHAMMAD PAISAL HASIBUAN, S.Pd Dimana di permendikbud tersebut Gaji mereka yang bersumber dari biaya operasional sekolah bisa dicairkan dengan catatan Mereka harus mendapatkan sk/Surat penugasan dari pemerintah daerah. Namun sangat disayangkan mereka bukannya mendpat sk/penugasan tapi malah Surat Perjanjian Kerja (SPK)yang didapat! Hal ini lah yang membuat saudara2 kita itu melakukan aksi demonstrasi. 

Team Upaya Masyarakat Peduli Amanah sejahtera (TUMPAS) sangat Menyayangkan Sikaf Yang kami Anggap semena2 dari Kadis Pendidikan paluta Tersebut sehingga Pemerhati honorer tersebut ikut Orasi didepan kantor dinas pendidikan kab Paluta dilanjutkan ke Kantor Kantor DPRD Padang lawas Utara. Ayo saudaraku Honorer kab.paluta  jangan ragu Sampaikan unek unek mu Mari bersama kita rapatkan Barisan tuntut apa yang menjadi Hakmu. Kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa. ALLOHU AKBAR. Ucap Bisri Melalui Akun Facebook nya.

 

Bayangkan Guru Honor Komite yang kerap disebut dengan sebutan Pegawai termiskin didunia ini hanya berharaf pemerintah mereka Mengeluarkan surat Penugasan  supaya mereka bisa menerima Gaji dari Dana Biaya Operasional sekolah atas tuntutan Permendikbud No.8 tahun 2O17 ,namun Bukan Sk atau Surat penugasan yang mereka terima melainkan Surat Perjanjian Kerja yang Kami anggap tidak memikirkn Nasip Honorer. di Buktikan dengan sangsi "Bila honorer (pihak ke dua) selama Tiga hari berturut tidak hadir tanpa alasan yang jelas maka  pihak Pertama berhak memutus perjanjian kerja honorer" itu tertuang di Surat perjanjian Kerja (SPT) Pasal 7 ayat 1 Poin 1, padahal Tuntutan pahlawan Tanpa tanda Jasa ini tidak Akan membebani Anggaran Belanja Daerah (APBD) Karena penggunaan dana biaya operasional sekolah (bos) 15 persen di gunakan untuk penggajian honorer dengan  catatan :Honorer Dimaksut Harus berkualifikasi Pendidikan SI Memiliki A IV serta mendapatkan Surat Penugasan dari pemerintah daerah dan Bukan Honorer yang Baru di direkrut, itu jelas tertuang di Permendikbud no.8 tahun 2O17. 

Dimana kita ketahui selama ini mereka Honor Komite di sk kan oleh kepala sekolah sehingga mereka tidak memenuhi syarat untuk ikut sertifikasi maka Dengan Adanya Surat Penugasan dan, diangkatnya Honorer jadi pegawai tetap Non PNS Oleh daerah Diharafkan bisa menambah kelengkapan persyaratan Untuk serifikasi dan program2 lain I dari Pusat Seperti Persyaratan Untuk mengurus Nomor Unit Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan, hal ini Dijelaskan oleh Muhammad Paisal Hasibuan, S.Pd didampingi Bisri Samsuri, S.Pd.Pemerhati Honorer sumut Dari LSM TUMPAS Diruang komisi C DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara.

Alhamdulillah walau dengan perdebatan Yang sangat Alot Akhirnya Permaslahan tersebut setelah di mediasi Oleh komisi C DPRD Padang lawas Utara telah melahirkan Kesepakatan "Mereka Duduk bersama antara Persatuan Guru Honor Komite ( PGHK ) dengan Dinas Pendidkan Kabupaten Padang Lawas Utara dalam mengonsep Surat Penugasan sesuai Permendikbud no 8 tahun 2017 Tersebut dan di Amini Oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Padang Lawas utara Ibu Eva Sartika Siregar Jebolan Universitas Sumatera Utara (USU) yang berwajah cukup Menawan Tersebut.(TIM)

 

 

 

 

Random Classifieds

DJClassifieds Search

DJClassifieds Items