GELAR SOSIALISASI KB, Dr.SALEH PARTAONAN : KALAU TERENCANA SEMUA JADI LEBIH MUDAH

Dr. saleh partaonan Serahkan Dorfrise Sepeda kepada Peserta

MNC Trijaya Mandailing  Natal (Padang Sidimpuan)  |  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumut dan  Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI  terus galakkan Program KB ke sejumlah Desa-desa dan kelurahan di Sumatera Utara   tak terkecuali  Kelurahan Pijor Koling Kec. Padang Sidempuan Tenggara Kota Madya Padang Sidempuan, Kamis (28/03/2019). 

Pantauan MNC di Lapangan, Tim BKKBN Provsu dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang turun ke Kelurahan Pijorkoling Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara melakukan Sosialisasi di Lapangan Bola Pijorkoling. Pentingnya Program Keluarga Berencana pada masyarakat yg belum menikah maupun yg sudah Menikah untuk perencanaan Kedepan. 

Dalam sambutannya Sekretaris Badan  BKKBN Kabupaten Padang Sidimpuan Gong Martua,  menyampaikan perkembangan zaman yang cukup pesat saat, menuntut para generasi muda dan yg sudah berkeluarga untuk bisa mengatur rencananya secara matang, agar hidup nya kedepan lebih baik.

“lebih Baik punya anak sedikit terurus dan tercapai cita-cita daripada banyak tapi cita-citanya tersendat. Intinya Keluarga yg direncanakan itu lebih indah " Ucap Gong

Senada dengan Sekretaris BKKBN Provsu, Yusrizal Batubara menjelaskan, betapa pentingnya perencanaan masa depan sebelum Berkeluarga. 

“BKKNN Provsu memiliki program yang namanya Genre atau Generasi Berencana, yang mempersiapkan generasi muda yang memiliki tujuan dan arah hidup yang jelas dan ini selalu kami sampaikan di sekolah-sekolah untuk para pelajar. Usia yg efektif menikah 21 tahun untuk Perempuan dan 25  untuk Pria" Tambah Yusril

“Lewat kegiatan ini diharapkan para peserta akan terhindar dari pernikahan dini dan merencanakan Pernikahan nya sebelum terjadi agar generasi berikutnya lebih berkualitas. 

Seterusnya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr Saleh Partaonan Daulay dalam sambutannya memberikan motivasi Hidup yg tak berada tak menghalangi untuk meraih Pendidikan tinggi dan cita-cita. 

" Jangan pernah berhenti untuk belajar dan belajar terus. Pasti ada jalan nya akan di tunjuki-NYA,  asal kemauan itu timbul dari hati" Ucap Saleh sebagai Pembuka dan Motivasi 

Saleh Menambahkan, jangan malu untuk mengantungkan cita-cita setinggi bintang di langit. 

“Sebab dengan adanya cita-cita yang tinggi akan menjadi motivasi dan semangat kuat untuk meraihnya seperti yang saya Alami,” tambah Saleh

Mengenai KB, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, Kampung KB upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera dengan sasaran adalah keluarga.

Adapun tujuan Kampung KB, yaitu meningkatkan kualitas hidup keluarga dan mayarakat, mendekatkan pelayanan yg baik dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dan penguatan delapan fungsi keluarga.

Dr. saleh partaonan Serahkan Dorfrise Pemanas Nasi kepada Peserta

Dr. Saleh Partaonan Serahkan Dorfrise Pemanas Nasi kepada Peserta

Dalam acara tersebut ,  Dr. Saleh Partaonan, BKKBN Provinsi dan BKKBN Padang Sidempuan juga memberikan Doorprize melalui undian Nomor Peserta berupa pemanas nasi, thermos dan hadiah utama Sepeda dan peserta di berikan Pertanyaan Seputar KB dan dialog interaktif seputar program KB, sekaligus hiburan rakyat.

 

Bakty

 

 

POKJA HUMAS SUMUT TEGASKAN AKAN NETRAL PADA PILPRES 2019

Foto : PENGURUS POKJA HUMAS SUMUT

MNC Trijaya Mandailing Natal (MEDAN )-Kelompok Kerja Kehumasan (Pokja Humas) Sumatera Utara bersikap netral dalam Pemilihan Presiden/Wakil Presiden 2019 mendatang.

Read more: POKJA HUMAS SUMUT TEGASKAN AKAN NETRAL PADA PILPRES 2019

GUBERNUR SUMUT (EDY RAHMAYADI) TABUR BENIH SEKITAR 3.000 IKAN KE SUNGAI DELI

Foto : Gubernur Sumut (Edy Rahmayadi)

MNC TRIJAYA MANDAILING NATAL (Mandailing Natal) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menabur sedikitnya 3.000 benih ikan di Sungai Deli, Minggu (30/9). Diharapkan, benih ikan berbagai jenis itu dapat berkembang biak di Sungai Deli dan berdampak positif bagi masyarakat, khususnya di sekitar sungai.

Read more: GUBERNUR SUMUT (EDY RAHMAYADI) TABUR BENIH SEKITAR 3.000 IKAN KE SUNGAI DELI

WASPADA DUGAAN PENIPUAN KE SEKOLAH-SEKOLAH YANG MENGATASNAMAKAN DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMUT

Foto : dugaan penpuan

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) Melalui Postingan Zulkhairi Pulungan yang juga kabid Kebudayaan Kab. Mandailing Natal menghimbau dan menyampaikan atas Modus Penipuan ini.(17/11)

Zulkhairi Pulungan mengatakan MNC, Ia langsung mewawancarai Operator sekolah yang mendapatkan Info ini yang mengatasnamakan Dinas pendidikan Provinsi Sumut dan mempostingnya ke Media Sosial Facebook.

Read more: WASPADA DUGAAN PENIPUAN KE SEKOLAH-SEKOLAH YANG MENGATASNAMAKAN DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMUT

Gubernur Sumut Tabur Benih sekitar 3.000 Ikan

Foto : Gubernur Sumut (Edy Rahmayadi)

MNC TRIJAYA MANDAILING NATAL (Mandailing Natal) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menabur sedikitnya 3.000 benih ikan di Sungai Deli, Minggu (30/9). Diharapkan, benih ikan berbagai jenis itu dapat berkembang biak di Sungai Deli dan berdampak positif bagi masyarakat, khususnya di sekitar sungai.

Read more: Gubernur Sumut Tabur Benih sekitar 3.000 Ikan

Random Classifieds

DJClassifieds Search

DJClassifieds Items