Dr. Saleh Partaonan Daulay Edukasi Masyarakat Tentang Makanan Sehat di Palas

Foto : Dr Saleh Partaonan Daulay Saat tanya jawab dengan Masyrakat

MNC Triaya Mandailing Natal (Madina) | Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI bersama Anggota DPR RI Komisi lX Dari Fraksi PAN, Dr. H. Saleh Partaonan Daulay memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Hasahatan Julu kec. Barumun Kab. Padang Lawas Prov.  Sumut, tentang memilih makanan aman dan sehat, Senin (11/03/2019).

Lima Ratusan warga Hasatan julu dan sekitar datang untuk menyimak pemaparan beberapa materi, di antaranya pemateri Julius Sakramento Tarigan dari  BPOM Propinsi dan Wakil Ketua Komisi lX DPR RI Dr H Saleh Partaonan Daulay  untuk memberikan himbauan agar masyarakat tidak membeli atau mengkonsumsi makanan sembarangan.

H Saleh Partaonan Daulay mengatakan, masalah pangan ini sebenarnya urusan yang besar, tetapi masih sering disepelekan masyarakat. Sosialisasi dan dialog di masyarakat seperti ini selain menjadi sarana silaturahmi, juga memberikan sebuah pesan penting untuk memerhatikan keamanan pangan.

Saleh berharap, setelah sosialisasi ini masyarakat bisa mendidik putera-puteri, mengedukasi anggota keluarga, teman dan tetangga agar lebih jeli, dan waspada akan makanan di lingkungan sekitar.

Terlihat, masyarakat sangat antusias mengikuti acara edukasi ini,  acara tersebut di warnai  sesi tanya jawab dengan masyarakat langsung. Kegiatan sosialisasi juga juga dihibur Tamtam Paya Jaras, Asuhan dari musisi Penyanyi Lagu Tapsel-Madina, Parlin Lubis.

 

Bakty