TENAGA HONORER INDONESIA BERTERIAK : HARUS ADA SOLUSI KEMANUSIAN

TENAGA HONORER INDONESIA BERTERIAK : HARUS ADA SOLUSI KEMANUSIAN

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) - Menyikapi Tenaga HONORER INDONESIA  yang sampai saat ini belum mendapat penyelesaian dari Pemerintah menurut Ketua Dewan Kehormatan MB PKRI CADSENA Bapak JASWAN.

menurut Ketua Dewan Kehormatan MB PKRI CADSENA Bapak JASWAN mengatakan Kepada wartawan MNC melalui Bisri Samsuri yang juga ikut dalam diskusi tersebut,  Tenaga HONORER INDONESIA  adalah Warga Negara INDONESIA  yang memiliki hak Konstitusi yang sama seperti Warga Negara yang lainnya dimana saat ini mereka telah menikmati pengangkatan oleh penerintah sebelumnya,  Jakarta (04/09)

Menurut beliau Pemerintah harus mengatakan sikap terkait kemelut Tenega HONOR INDONESIA pasca di keluarkannyaUU NO 5 Tahun 2014 tentang ASN. Dengan di keluatkan UU ASN itu maka tidak ada lagi pengakuam terhadap Tenaga HONORER INDONESIA.

TENAGA HONORER INDONESIA BERTERIAK : HARUS ADA SOLUSI KEMANUSIAN

Seterusnya kata Dewan Penasehat DPD GEMASADHANA INDONESIA wilayah DKI ini mengatakan Tenaga Honorer ini adalah masalah kemanusiaan,  yang harus ada Solusi dari Pemerintah.

“ Jangan adalah pembiaran, Ini bukan lagi Jaman PERBUDAKAN! Apapun alasannya Tenaga HONORER INDONESIA harus diperlakukan secara manusiawi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila kita” Ungkapnya

Dari tempat yang sama saat Ketua harian Mb PKRI cadsena  berharapkan melalui diskusi publik ini bisa terurai benang kusut dan derita Honorer INDONESIA sehingga ada kepastian hukum. 

Bakty