MB PKRI CADSENA DESAK PEMERINTAH MENETAPKAN TRAGEDI LOMBOK MENJADI BENCANA NASIONAL

MB PKRI CADSENA DESAK PEMERINTAH MENETAPKAN TRAGEDI LOMBOK MENJADI BENCANA NASIONAL

MNC Trijaya Mandailing Natal (Jakarta) - Ketua MB PKRI CADSENA, Raymond S FarFar, SH. MM mengatakan   Pemerintah harus menetapkan Bencana Lombok sebagai Bencana Nasional.

  Hal itu disampaikan Raymond S FarFar, SH. MM pada DISKUSI PUBLIK yang diselenggarakan oleh Satuan Aksi Aktivis Lombok di Restoran Mie Aceh Cikini Jakarta minggu, (20 Agustus 201 8)

Selanjutnya Raymond S FarFar, SH. MM menambahkan bahwa Bencana Lombok  adalah Bencana Kemanusiaan, peristiwa yang terjdi dalam kontol manusia dan tidak diprediksi sebelumnnya. Kerugian yang terjadi melebih penyerapa APBD NTB yang tercacat 5,4 T sementara tidak Kerugian yang timbul mencapai 7,4T.

Menurutnya,  kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah atas Tanggap Darurat yang telah dan terus dilakukan Pemerintah, menjadi tanggungjawab dan kewajiban bersama semua pihak untuk terus mengawal  dan melaksanakan tahapan pemulihan, rehabilitasi dan Rekonstruksi Tragedi Lombok.

 Masih Raymond S FarFar, SH. MM, menurutnya Pemerintah harus memberikan BADAN REHABILITASI DAN REKONTRUKSI LOMBK sebagai BADAN pelaksana, pemantau dan pengawas program Rekonstruksi Lombk sehingga tidak atas menimbulkan permasalahan baru.Hadir dalam DISKUSI PUBLIK Tokoh Masyarakat, pemulihan dan mahasiswa semua ormas lainnya.

MB PKRI CADSENA DESAK PEMERINTAH MENETAPKAN TRAGEDI LOMBOK MENJADI BENCANA NASIONAL

 Pada acara yang sama  Wakil Ketua LBH PKRI CADSENA, Daniel Hendrik Far Far. SH, M. HUM menambahkan  bahwa yang harus diperhatikan benar adalah bagaimana melaksanakan pendampingan Hukum baru  para korban melakukan Advokasi tentang Hak Hak korban melakukan Bencana  sehingga tidak akan menimbulkan persoalan baru bahwa Masyarakat dan Pemerintah pasca Bencana.

Selanjutnya Mantan Walikota Jakarta BADAN, Harus SH. MM  mengakhiri dengan memaparkan permasalahan penerapan metode penanganan yang cepat, telah dan akan dalam program pemulihan Taraged Lombk.

Bakty