DPRD MADINA : KEPALA SMP NEGERI 9 KOTA NOPAN, JIKA TIDAK MAMPU COPOT SAJA

Foto : SMP N 9 Kota Nopan

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) - Sewaktu mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), 9 Kota Nopan Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Sahbana Hasibuan, Sekretari Komisi I DPRD Madina, menyangkan atas mirisnya kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Foto Anggota DPRD Madina Kujungan Ke SMP 9 Kota Nopan

"Sungguh sangat menyedihkn ketika saya berkunjung ke sekolah SMPN 9 KOTA NOPAN pada hari Rabu (22/11/17) Kemaren, aktifitas belajar megajar tidak ada di sekolah tersebut, Kata Sahbana Hasibuan Kepada Media Berantas Kriminal, Jum'at (24/11/2017) di ruang kerjanya.

Bahkan dikatakannya, kepala sekolah SMPN 9 Kota Nopan itu tidak hadir begitu juga dengan guru PNS nya. padahal menurutnya sewaktu ia berkunjung kesekolah itu masih di waktu belajar mengajar.

"baiklah kalu memang kebetulan sewaktu saya mengecek kondisi sekolah itu kepala sekolahnya mungkin ada urusan keluar atau ke dinas, tapi yang saya temui di situ hanya ada 5 orang guru tenaga Honrer tapi guru PNS lainnya pada kemana.?" ujarnya

Diteruskannya lagi, Sedangkan murid sekolah yang ada pada waktu itu hanya berkeliaran asyik bermain dan berkejar kejaran di lingkungan sekolah itu, namun jika di lihat kondisi pekarangan sekolah itu sangat kotor dan sangat memperhatinkan.

" Sekolah itu juga sangat kotor dan saya akui saat mendatangi sekolah itu merasa tidak nyaman. jadi saya minta kepada Dinas Terkait (Dinas Pendidikan), di Madina ini, begitu juga segera dan secepatnya memberikn Sanksi kepada kepala sekolah tersebut yang setimpal dan kalau dia tidak mampu dicopot aja langsung," Tukasnya.

Menurutnya jika kepala sekolah tersebut dibiarkan dan tidak di berikan sanksi oleh dinas pendidikan setempat maka, kepala sekolah tersebut akan merusak citra pendidikan di lingkup kabupaten mandailimg natal khususnya di kecamatan kota nopan.

" Menurut saya masih banyak lah putra putri madina yang PNS dan berprestasi di dunia pendidikan yang siap memajukan sekolah SMPN 9 Kota Nopan itu" tambahnya. (MBK)