BILBOARD BALIHO MENJADI KENDALA PENERTIBAN APK DI MADINA

Foto : Bawaslu Madina Menurunkan Baliho  Menggunakan Crane

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) - Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Kabupaten Mandailing Natal terhambat karena banyaknya baliho-baliho besar yang dipasang di billboard, yang membutuhkan banyak tenaga  dan memerlukan keahlian khusus untuk menurunkannya sebab rawan terjadi kecelakaan untuk orang yang menurunkannya begitu juga alat Crane.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  di Bantu Satpol Pamong Praja Mandailing Natal melakukan penertiban dengan  Meminjam crane milik Pemerintah Kab. Madina. Bawaslu Madina  menyisir seluruh daerah di Kota Panyabungan untuk menurunkan baliho-baliho yang masih terpasang di bilboard  sepanjang jalan Medan-Padang, Senin (15/4).

Ditemui di depan Hotel Paya Loting Jl. Medan-Padang Kayu Jati sekira pukul 21.30 WIB, Iswadi mengakui sedikit kewalahan untuk melakukan penertiban APK. (15/04)

“ Bawaslu Madina terkendala Menurunkan baliho  terutama yang terpasang di billboard besar, berhubung Crane  milik Pemda Madina berada di Luar  Kecamatan Panyabungan maka kita terlambat menurunkaan Baliho yang terpasang di Bilboard” Ucap Komisioner Pengawasan dan Sosialisasi, Iswadi .

Foto : Komisioner Pengawasan dan Sosialisasi

Foto : Komisioner Pengawasan dan Sosialisasi

Menurutnya, baliho-baliho yang terpasang di bilboard  memerlukan keahlian khusus untuk menurunkannya, karena rawan terjadi kecelakaan.

"kita sudah imbau untuk seluruh Jajaran sampai ke bawah termasuk Panwas Desa   untuk menertibkan seluruh APK Pemilu  yang masih terpasang dan malam ini merupakan  Penertiban APK terakhir" tandas Iswadi. 

 

Bakty