DESA PURBA BARU BAGI-BAGI BIBIT MANGGIS

Foto : Kades bagikan Bibit Manggis kepada Warga

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) – Waga Desa Purba baru kec. Lembah Sorik Marapi (LSM)  Kabupaten Mandailing Natal  menerima  bibit manggis yang bersumber dari dana Desa T.A 2018. 

Pembagian Bibit manggis berasal dari dana desa tersebut Bersumber dari Dana Desa T.A sesuai hasil Musyawarah desa awal tahun 2018 yang  di bagikan di depan rumah Kepala Desa Purba Baru, Rabu (02/01).

Pantauan MNC dan Team, Penyerahan  bibit manggis tersebut disambut baik oleh warga Purba Baru terlihat antusiasnya warga berbondong semenjak diumumkan akan di bagikan hari itu.

Kepala Desa Purba Baru Muhammad Nasir mengatakan kepada MNC pembagian bibit ini hasil musyawarah desa sebanyak 1000 Batang Manggis dari 480 Kepala Keluarga (KK) Setiap KK dapat 2 batang Bibit manggis.

“ Semua Kepala Keluarga masing-masing dapat dua Batang Bibit manggis sesuai rapat kami pada awal 2018 kemarin ” kata Nasir

Nasir menambahkan, setelah di bagikan Bibit manggis kepada warga seterusnya warga bisa menanam Bibit tersebut dilahan  atau lokasi yang dianggapnya lebih aman dilokasinya sendiri.

“ Saya berharap Disamping Penanaman manggis ini sebagai penghijauan Desa dapat juga menjadi income kepada warga atau pendapatan tambahan kepada warga secara perlahan dapat mensejahterakan ekonomi warga. Semoga bibit yang di bagikan kepada warga hidup semuanya dan membawa berkah buat warga” Harap Nasir

Bakty