BENAHI JALAN PERTANIAN, DESA LARU DOLOK BANGUN RABAT BETON

Foto : Rabat Beton Aek Lase Desa laru Dolok

 MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) - Pemerintah Desa Laru dolok  Kecamatan Tambangan  Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara  melaksanakan kegiatan Rabat Beton jalan di lokasi Aek lase areal Perkebunan dan persawawan  melalui Dana Desa tahun anggaran 2018.

Pembangunan Rabat Beton tersebut tentu saja disambut baik masyarakat setempat, pasalnya jalan yang di bangunan di areal Perekonomian ini merupakan sambungan Rabat dari sambungan Dana Desa 2015.  Pembangunan rabat beton ini merupakan  aspirasi masyarakat yang tertampung  pada Musrembangdes pada awal tahun 2018 lalu seterusnya  pemerintah desa Laru Dolok segera mempercepat pembangunan.

Salah satu warga setempat, Amin (40) yang merupakan Penderes mengatakan, dengan dibangunnya jalan di Aek lase  sangat membantu warga setempat dalam beraktifitas.

"Mayoritas masyarakan Laru dolok  kebanyakan adalah petani dan Pekebun  yang setiap hari lewat jalan ini, bersyukur sudah dibangun. Jadi lebih bisa mempermudah warga melintas," katanya,  Rabu, (02/01/2019).

Foto : Kades Laru Dolok Saat DiwawancaraiFoto : Kades Laru Dolok Saat Diwawancarai

Sementara, Kepala  Desa Laru Dolok Muhammad Irfan Rangkuti (51) mengungkapkan, pembangunan rabat beton ini merupakan sambungan Dana Desa 2015 dengan panjang 600M lebar jalan 2M.

“dalam membangun jalan lingkungan atau rabat beton ini, adalah dengan mengoptimalkan tenaga lokal atau warga setempat yang menjadi pekerjanya. Selain dapat dirasakan pembangunan infrastruktur jalan untuk aktifitas warga, juga dapat menciptakan pekerjaan yang sementara, yang tentunya dapat menambah penghasilan masyarakat," ungkapnya.

Irfan menambahkan Jalan Aek lase ini juga banyak di manfaatkan dari desa-desa tetangga seperti laru Bolak dan Laru Baringin  bukan hanyadari desa Laru Dolok saja meliputi Petani dan Penderes. 

Irfan berharap  agar pembangunan rabat beton di wilayahnya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Pembangunan ini akan kita Lanjutkan di 

"Serta terbangunnya sarana, prasarana dan usaha produktif masyarakat pedesaan sekaligus membangun rasa solidaritas, kegotong-royongan yang tinggi dalam masyarakat. Tebangunanya jalan ini kost dari hasil tani dan kebun lebih murah seterusnya akan kita bangunlagi di program selanutnya sampai desa Huta Tinggi Kec. Puncak Sorik Marapi" tegasnya.

 

Bakty