Puskesmas Siabu Gelar Kampanye Imunisasi MR

Puskesmas Siabu Gelar Kampanye Imunisasi MR

MNC Trijaya Mandailing (Madina) - Dalam rangka mendukung kampanye imunisasi MR, Puskesmas Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal menggelar serangkaian acara sosialisasi dengan tujuan untuk menurunkan angka kejadian CSR ( campak, rubella syndrom ) di Puskesmas Siabu Selasa (24/7).

Hadir pada acara yang di mulai jam 09:30 wib tersebut Camat Kecamatan Siabu, Kapolsek Siabu, KUA Siabu diwakili, bidan PTT, tim penyuluhan Posyandu, Kaum ibu dan Nauli Bulung serta beberapa kepala desa dan kelurahan di Kecamatan Siabu.

dr. Saleh Usman Parinduri Kepala Puskesma Siabu mengatakan tingginya penularan akibat virus ini dapat menyebabkan abortus spontan atau catat lahir, retardasi mental, penyakit jantung bawaan, gangguan pendengaran, gangguan penglihatan seperti katarak.

Puskesmas Siabu Gelar Kampanye Imunisasi MR

“Rubella menyebar secara luas dan bila terinfeksi selama masa kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir, ini tidak ada obatnya pencegahan adalah solusi satu satunya”, terang dr. Saleh.

Kampanye imunisasi MR adalah kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan tranmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun. 

Sumber : Madina Pos

Editor    : Bakty