H Maraganti Jadi Ketua DPRD Madina

Foto : Rapat paripurna pengumuman pemberhentian pimpinan DPRD Madina sekaligus pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD di ruang paripurna DPRD Madina, yang dimulai Jumat sore (29/6) hingga malam. (LBS)

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) - Setelah sempat mundur dari waktu yang terteea dalam undangan. Akhirnya, H. Maraganti Batubara diangkat menjadi Ketua DPRD Madina menggantikan Hj Lely Hartati, S. Ag dari Partai yang sama yakni Partai Hanura, jum’at (29/6) malam.

Pergantian pimpinan DPRD Madina sebelumnya telah melaksanakan rapat diruangan bamusy DPRD Madina beberapa hari yang lalu. Dan paripurna pengumuman pemberhentian pimpinan DPRD Madina sekaligus pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD yang dilakukan di ruang paripurna DPRD Madina.

Pantauan bbnewsmadina.com, Dalam rapat paripurna yang di Pimpinan Wakil Ketua DPRD Madina Harminsyah Batubara dihadiri sebanyak 26 anggota dari 39 anggota DPRD aktif ini turut juga dihadiri oleh Asisten III, Sahnan Batubara dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Madina.

Adapun anggota DPRD yang hadir tersebut adalah terdiri dari bebarapa anggota Fraksi Grindra, Fraksi Amanat Bintang Persatuan (ABP) Fraksi Madani, Fraksi Hanura dan Fraksi Demokrat.

Sedangkan Fraksi yang tidak hadir dalam rapat paripurna itu adalah Fraksi PKB dan Fraksi Golkar.

Pimpinan sidang rapat paripurna, Harminsyah Batubara mengatakan, rapat pengumuman pemberhentian pimpinan DPRD Madina sekaligus pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD ini telah mencukupi kourum karena dihadiri oleh 26 anggota DPRD dari sebanyak 39 anggota DPRD yang ada.

Pergantian ini sesuai dengan surat keputusan dari DPP Partai Hanura dan sudah melalui rapat Banmus DPRD

Setelah pimpinan rapat membuka sidang Paripurna tersebut, seterusnya mempersilahkan Sekwan membaca surat masuk

Dan pimpinan sidang mengumumkan surat keputusan pergantian calon ketua DPRD ini nantinya akan disampaikan kepada DPD dan DPP Partai Hanura.

Pada paripurna sempat molor beberapa jam ini juga dilaksanakan rapat paripurna pengusulan pengangkatan ketua DPRD Madina H. Maraganti Batubara, SE menjadi ketua DPRD Madina.

Sumber : Bbnews

Editor     : Bakty