Karang Taruna Madina Himbau Masyarakat berpartisipasi pada 27 juni 2018

Ketua Karang Taruna Madina AL-Hasan Nasution

MNC Trijaya Mandailing Nata (Madina )-, Demi menjaga berjalannya pilkada di provinsi sumut , masyarakat di harapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak karna nasib sumut ada di tangan masyarakat sumut sendiri, apalagi tradisi golput yang selama ini marak di lakukan dengan berbagai macam faktor alasan seperti “lebih mengutamakan pekerjaan ketimbang 5 menit di kamar pencoblosan dan lebih mengutamakan memilih jika ada yang memberikan uang (serangan fajar)

Maka dari itu Al-Hasan Nasution ketua Karang Taruna Kabupaten Mandailing nata menghimbau agar Seluruh masyarakat Kab. Mandailing Natal untuk secara beramai ramai mendatangi TPS besok (27 Juni 2018) dalam menggunakan hak suara masing masing, mencoblos pilihan sesuai hati nurani Calon Gubernur/Wakil Gubernur untuk masa depan Sumatera Utara yang lebih baik 5 tahun ke depan. "

Kami juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilgubsu ini dan menghindari namanya golongan putih (Golput)" ujar Ketua Karang Taruna Kab. Madina Al-Hasan Nasution, S.Pd di Sekretariat Karang Taruna Jalan Jend Besar Dr. A.H Nasution Lintas Timur Pidoli Dolok.

 Al-Hasan yang saat itu didampingi pengurus lain seperti Abdul Majid Nasution, Mamad VJ, Salohot Nasution, Rizky Pulungan, Nurhakimah Lubis, Nurmalinda dan pengurus kecamatan se kawasan Panyabungan menyebutkan, “pesta demokrasi yang rutin dilakukan setiap lima tahun sekali ini merupakan momen penting masyarakat untuk menentukan kepala daerah yang dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera Utara di masa mendatang. "

“Ini adalah bentuk perwujudan dr akumulasi aspirasi rakyat dalam menentukan pemimpin. Pilgubsu ini sangat penting dalam menentukan wajah Sumut ke depan. Gunakan hak suara anda secara baik, pilih pemimpin sesuai hati nurani yang berpengalaman dan memiliki integritas yang tangguh demi Sumut yang lebih baik. “ ujar Al-Hasan 

“otoritas suara masyarakat Sumatera Utara sebagai pemilik kedaulatan rakyat ditentukan pada Pilgubsu ini, Al-Hasan juga mengajak agar seluruh warga Karang Taruna Kab. Madina dapat mengawal dan menjaga berlangsungnya Pilgubsu agar berjalan dengan aman, tertib dan damai. "Kalau ada indikasi kecurangan-kecurangan yang berlangsung yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti Money Politic, Netralitatas ASN dll, maka masyarakat, khususnya warga Karang Taruna diminta segera melaporkan temuannya itu kepada Panwaslu dan pihak terkait alinnya , agar bisa di tindak lanjuti tegas al hasan

(Eka sofyandi Red.)