PKB Madina Gelar Jumpa Kader PRCC Untuk Perkuat Posisi Jelang Pilpres

PKB Madina Gelar Jumpa Kader PRCC Untuk Perkuat Posisi Jelang Pilpres

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) - Untuk memperkuat posisi menjelang Pilpres/Pileg 2019 dan Pilkada Sumut, DPC PKB Madina mendorong pergerakan Garda Bangsa (Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa). Selain bersilaturrahim dengan PRCC (Pasukan Reaksi Cepat Cak Imin), PKB Madina juga terus mendorong pergerakan Garda Bangsa Madina.

Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar mengungkapkan kepada pers di Panyabungan kemarin (28/5), Pilkada 2018, Pilpres dan Pileg 2019 adalah momentum politik yang harus diisi dengan sigap, kreatif dan sentuhan tersendiri.

“PKB Madina harus bergerak cepat. Salah satunya dengan menguatkan silaturrahmi dengan kader potensial yang baru saja mengikuti diklat Garda Bangsa di Rantau Prapat, Labuhan Batu belum lama ini. Mereka termasuk Pasukan Reaksi Cepat Cak Imin (PRCC) dengan slogan ‘Pasukan Berani Mati’,” terang Faslah Siregar sesaat setelah acara Buka Bersama di salah satu restoran di bilangan Dalanlidang, Panyabungan, Madina, Senin (28/6).

Dia juga menyebutkan, acara yang digagas Anggota DPRD Madina itu, PRCC dari Madina ini harus menjadi bagian permanen, terpisahkan dengan induknya, DKC Garda Bangsa Madina (Dewan Koordinasi Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa). Karena itu, pengurus Garda Bangsa Madina harus segera menfasilitasi pendaftaran anggota.

Lebih jauh lagi, Faslah Siregar juga menyampaikan, dengan silaturrahmi yang dihadiri Ketua Dewan Syuro PKB Madina Ustadz Henri Nasution berserta beberapa pengurus kabupaten lainnya dan Ketua DKC Garda Bangsa Madina Sutan Iskandardinata Nasution (Dian) bersama sejumlah fungsionaris lainnya, Garda Bangsa Madina pun akan bergerak lebih cepat. “Eksistensi dan peran Garda Bangsa sangat penting. Kalian harus senantiasa berada di garda terdepan dalam setiap hajat PKB. Saya sampaikan, ‘selamat karena sudah sukses mengikuti diklat,’ dan selamat karena sudah gabung dengan Garda Bangsa Madina.” tegasnya.

Di tempat yang sama, Anggota Fraksi PKB DPRD Madina Muhammad Ludfan Nasution menambahkan, PRCC dan Garda Bangsa merupakan satu elemen penting PKB. PKB, sebagai partai politik, dituntut untuk hadir dalam setiap momentum politik.

“PKB adalah institusi resmi dalam mendidik dan cetak kader pemimpin bangsa. PKB wajib punya kader yang dapat berperan dalam suksesi nasional. Nah, PRCC dengan motto ‘Pasukan Berani Mati’ adalah unsur yang dibentuk khusus untuk melakukan sosialisasi dan mengkawal kesiapan Ketua Umum DPP PKB, Dr. H. Abdul Muhaimin Iskandar atau “Cak Imin” untuk menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2019 ini,” jelas Ludfan Nasution.

Sigap untuk Pileg 2019

Dalam ramah-tamah dengan PRCC, Ketua DKC Garda Bangsa Madina Sutan Iskandardinata Nasution (Dian) yang notabene ananda dari Bupati Madina H. Dahlan Hasan Nasution menyambut hangat dan mengajak PRCC untuk membangun Garda Bangsa Madina. “Sebagai pemuda, kita punya tugas besar. Sekalipun belum punya banyak pengalaman, saya yakin, kalau kita saling menopang dan saling mendukung, kita dapat ambil peran utama dalam Pileg 2019 ini,” ungkapnya dengan gaya bicara anak yang akrab.

Kemudian, Dian meminta, “Saya mohon doa restu dari kita semua, insya-Allah saya juga akan maju sebagai Caleg DPRD Madina dari Dalil Madina 4. Tolong kita sukseskan, kita harus berpikir menambah yang sudah,” imbuhnya bersemangat. (BBN-MNC)