SIAPA PENGURUS APDESI MADINA?

Foto : Logo Apdesi

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) - Organisasi yang menaungi Pemerintahan Desa atau Kepala Desa disebut  Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Madina  dinilai masih rancu, pasalnya masih banyak Kecamatan yang belum membentuk pengurus apdesi bahkan masih banyak kades yang tidak tahu kepengurusan Apdesi di Madina. 

Untuk pemilihan ketua APDESI dan pengurus seharusnya melalui Muscab dan digelar di madina dan selanjutnya membahas tentang bagaimana teknis pelaksanaan sebelum Muscab, namun di Madina Tidak Ada, dikatakan Ali Musa Manto yang Juga merupakan Kades Pastap Julu di rumahnya kepada MNC dan Team (12/3)

“Sebagai wadah (Organosasi)  Aparat Desa dan Kepala Desa yang berbadan Hukum mekanisme dalam pembentukan pengurus harus dengan muscab yang menghadirkan 2/3 dari jumlah kades di Mandailing Natal untuk memenuhi persyaratan. Apdesi di Madina saya tidak tahu bagaimana mekansmenya” ucap Ali Musa 

Seterusnya Investigasi MNC dan Team di kecamatan Pakantan, ada kades yang tidak tahu siapa persisnya pengurus Apdesi di kabupaten Madina dan Di kec. Pakantan.

Salah Satu Kades yang tidak mau di Publikasikan namanya mengatakan kepada MNC dan Team, sampai saat ini saya tidak tahu siapa pengurus Apdesi Madina. Bagaimana tidak Muscab sebagai penentu tidak ada, (22/3)

Lantas bagaimana kepengurusan Apdesi madina yang sekarang ini? Masih banyak kades  tidak mengakui kepengurusan Apdesi. Peran serta pemerintah di harapkan untuk pemersatu persepsi Apdesi yang masih terkatung –katung

Bakty