Aksi Long March HMI Cabang Madina Minta Kapolres Menertibkan Tempat Hiburan Malam

Aksi Long March HMI Cabang Madina Minta Kapolres Menertibkan Tempat Hiburan Malam

MNC Trijaya Mandailing Natal (Mandailing Natal) - Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Iislam (HMI) Cabang Mandailing Natal (Madina) melakuan aksi long march, yang dimulai dari rute Jalan Abri menuju Taman Kota Panyabungan Selasa, (09/01/2018).

Aksi long march yang dilakukan HMI Cabang Madina ini dilakukan atas kepedulian terhadap Madina, dimana perkembangan yang terjadi belakangan ini di Madina semakin marak penyelah gunaan narkoba dan narkotika, dibuktikan dengan banyaknya penangkapan oleh pihak kepolisian terhadap penyalah gunaan narkoba, padahal penyalah gunaan narkoba ini sangat merusak masa depan Madina.

Basir Lubis Ketua HMI Cabang Madina kepada media mengungkapkan, tempat tempat hiburan yang mempasilitasi untuk dijadikan sebagai tempat terjadinya peraktek porstitusi, judi, dan minuman keras.

“semakin kita lihat di Madina terhusus kota Panyabungan sebagai ibu kota Kabupaten Madina, tidak hanya merusak tatanan satu keluarga yang baik menjadi buruk, juga membuat generasi muda Madina lupa terhadap tugas ujung tombak kemajuan Madina,” ucap Basir.

HMI Cabang Madina yang menginginkan para remaja dan generasi muda supaya tidak tercemari oleh narkoba, dan segala bentuk yang merusak masa depan Madina dalam pernyataan sikapnya menyampaikan, memohon kepada Kapolres Madina untuk membumi hanguskan narkoba dari Madina, dan meminta Kapolres Madina untuk menertibkan tempat tempat hiburan malam yang mempasilitasi terjadinya perjudian, minum minuman keras dan prostitusi. Aksi long march ini dikawal aparat kepolisian, dan berlangsung tertib dan kondusif. ( Bakti Wijaya)