ACARA NATAL OKUIMENE MADINA BERLANGSUNG HIKMAT

Foto : Acara Okuimene Madina di Desa kampung baru (28/12)

MNC Trijaya Mandailing Natal (Madina) - Acara natal OIKUMENE kab. Mandailing Natal dengan  mengusung thema Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu 3:15 dan sub thema Hanya dengan damai kristus yang menguasai hati, kita akan dimampukan untuk membuka diri, merangkul dan menyambut sesama anak bangsa dan bersama merajut kesatuan bergerak menuju masa depan yang semakin cerah.

Pantauan MNC Trijaya, Kamis (28/12) acara natal okuimene yang dilakasanakan di SDN 070 Desa kampung baru Belangsung Hikmat terlihat banyaknya jemaat yang hadir dan serta para tamu undangan dan pejabat. Bupati Mandailing Natal, Anggota DPRD Madina, Kapolres, Kodim 0212/TS, Konpi Senapan C Mangga Dua, Kepala Kemenag Madina, dan beberapa tamu yang lain turut hadir dalam acara tersebut.

Susunan acara Okuimene madina tersebut juga cukup panjang, mulai dari Prosesi, penyambutan Bupati madina, Doa pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia raya, Mengheningkan Cipta, Selanjutnya beberapa kata sambutan Petinggi-petinggi Exekutif, Legeslatif, dan Judikatif. Ditambah lagi rangkaian acara Penyalaan Lilin oleh Bupati Mandailing Natal, Anggota DPRD Madina, Kapolres, Kodim 0212/TS, Konpi Senapan C Mangga Dua, Kepala Kemenag Madina, Pengkhotbah, Ketum Perayaan natal Okuimene Madina, Ketua PGI Madina, dan ketua KWI Madina. Serta pemberian bingkisan Natal untuk anak yatim dan lansia.

Pada acara Okuimene tersbut Albert Paulus  (28), kamis (28/12) yang juga kades huta damai mengatakan pada MNC Trijaya Damai kristus di tenganh-tengah pemerintahMandailing Natal kususnya, lewat perayaan natal ini kita ummat beragama semakin erat, semakin dipersatukan didalam kekeluargaan, didalam kedamaian dan didlam kasih akan tuhan Yesus Kristus.

Ditempat yang sama Kades Simanondong Welter Simanjuntak juga berharap akan kedamaian dan keutuhan negara.

"Harapan kita tentunya dengan semangat Natal yang penuh kedamaian ini bisa membawa rasa damai sebagai anak bangsa dalam menjaga keutuhan negara" kata  salah seorang jemaat , Walter Simanjuntak , di GKPA Huta Dame-,SDN-070 kampung Baru   Kamis (28/12).

Senada dengan Kades Kampung baru Linggom (55), juga berharap Indonesia terbebas dari kegaduhan.

"Semoga tidak ada lagi kegaduhan di Indonesia. Yang pasti selalu berharap keluarga semua orang yang dicinta teman sehat selalu dalam aktivitasnya” Kata Linggom

, Selanjutnya Ketua Panitia yang juga ketua Okuimene Madina Darwin Manalu menuturkan berbagai permasalahan yang ada di dunia saat ini jangan sampai melunturkan rasa kasih kita kepada sesama.

"Sudah selayaknya kita anak bangsa melepaskan diri dari paradigma negatif dan SARA. Semoga kasih Natal bersama kita semua dan mengajak  seluruh masyarakat kristus se kab. Madina untuk selalu bersuka cita dan merespon kebaikan dan kedamaian dimulai dari kehidupan kita masing-masing. Kami panitia tak lupa mengucapkan  selamat hari natal dan tahun baru juga terima kasih atas kehadiran jemaat dan undangan yang hadir pada acara okuimene ini,  "   tutur Manalu mengakhiri (Bakty)