DINAS KESEHATAN PROVSU BERIKAN BANTUAN KEPADA LANSIA DI PUSKESMAS SIABU DAN PUSKESMAS SIHEPENG.

Foto Bersama Dr Suwandi Pakpahan, Kepala Puskesmas Siabu dan beserta Warga Lansia yang menerima bantuan di halaman Puskesmas Siabu.(20/12/17)

MNC Trijaya Mandailing Natal(Mandailing Natal) - Program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  menggalakkan kesehatan terhadap warga Lanjut Usia (Lansia) melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (20/12) memberikan bantuan kepada Lansia yang direalisasikan di Puskemas Siabu dan Puskesmas Sihepeng Kecamatan Siabu kabupaten Mandailing Natal. 

Menurut Dr Suwandi Pakpahan Kabid Kesehatan Lansia Provinsi Sumatera Utara mengatakan “ Kepedulian Pemerintah terhadap orang tua-orang tua kita yang telah lanjut usia perlu digalakkan agar dapat meningkatkan kesehatan kepada orang tua yang telah lanjut usia dan dapat meningkatkan semangat mereka pada usia tua ini, bantuan pemerintah Provinsi Sumatera Utara bukan hanya di Mandailing Natal namun juga tersebar di wilayah kabupaten/kota se Sumatera Utara, bantuan yang diberikan adalah satu pasang baju training olah raga dengan harapan agar baju tersebut dapat dipakai orang tua kita yang sudah lanjut usia, saat berolah raga mereka akan semangat memakai bantuan baju tersebut,” sebut Suwandi menjelaskan.

Pada acara pembagian hadiah tersebut yang mendapat bagian hanya terpilih 2 Puskesmas saja yaitu Puskesmas Siabu dan Puskesmas Sihepeng sebab di Kecamatan Siabu terdapat  2 unit Puskesmas dan berpenduduk yang sangat padat inilah menjadikan prioritas Dr Suwandi Pakpahan merealisasikan bantuan tersebut di Kecamatan Siabu. Saat hendak dikonfirmasikan tentang bantuan tersebut kepada Kepala Puskesmas Siabu dan Kepala Puskesmas  Sihepeng  kedua nya enggan memberikan komentar menurut mereka komentar cukup dengan yang sudah dijelaskan oleh Dr. Suwandi Pakpahan. (Raja Sobu.22/12/2017)